Kado Pernikahan untuk Orang Terdekat di Hatiku

Aku merasa aneh karena nulis ini di blogku. Serasa stranger aja, dan serasa menjadi orang lain.

Kenapa? Beragam alasan yang dapat aku sampaikan, diantaranya :

  1. Aku saat ini belum memiliki keinginan untuk menikah.
  2. Aku saat ini masih memiliki keinginan untuk melajang.
  3. Aku saat ini masih memiliki keinginan untuk belajar menikmati kesendirian.
  4. Aku saat ini masih memiliki keinginan untuk belajar tentang …………

Hingga tahun 2007 ini, sejumlah orang yangpernah dekat di hatiku dan orang yang pernah belajar bersama tentang kehidupan memilih untuk menikah dengan orang yang menurut mereka sendiri sich merupakan pasangan yang tepat. Gak salah sich jika mereka memilih hal tersebut. Beragam alasan yang mereka ungkapkan, tapi semuanya menurutku mengambil kesimpulan menikah karena Cinta.

Ya, Cinta.

Sayangnya aku sendiri belum dapat menghadiri undangan pernikahan mereka. Bahkan ucapan Selamat pun sering aku sampaikan dengan terlambat. Wah, sepertinya aku ini seorang teman yang kurang baik. Memang sich, aku memang teman yang kurang baik.

Bukan untuk memohon ma’af karena aku teman yang kurang baik, tapi tulisan ini sekedar mengingatkanku tentang cinta. Dan sepertinya cocok sebagai kado pernikahan dari aku untuk teman-teman dan sahabat yang telah memilih untuk menikah.

Sekali lagi, Selamat menjalani pilihan kalian Sahabat.

Aku lupa siapa yang pernah ngirimkan ini ke e-mailku, tapi aku merasa tulisan ini cukup baik untuk aku ketik kembali dan aku bagi kepada teman-teman pembaca blog-ku.

  • Cinta adalah perasaan yang mesti ada dalam tiap diri manusia.
    Cinta laksana embun yang turun dari langit, bersih, suci, murni. Hanya sang tanah yang mampu mengubahnya. Jika ia turun di tanah yang tandus, ia akan menjelma menjadi penipu, pendusta dan melakukan hal yang tercela. Jika ia turun di tanah yang subur, ia akan tumbuh menjadi kesucian hati, keikhlasan tak terperi, kesabaran yang penuh pengertian juga budi pekerti dan perangai yang luhur.
  • Cinta tidak buta
    Cinta adalah sesuatu yang murni
    Yang membutakan cinta adalah Ketika cinta itu menguasai diri tanpa pertimbangan
  • Cinta berarti mengetahui orang yang kita cintai.
    Dengan menyadari begitu banyak kelebihan dan kemampuan yang dimilikinya, kita juga menyadari keterbatasan dan kelemahan-kelemahan yang ada.
  • Cinta berarti membuat komitmen pada orang yang kita cintai
    Komitmen bukan berarti penyerahan diri secara total pada masing-masing pribadi, bukan pula berarti bahwa hubungan harus permanen.
    Komitmen mengandung keinginan untuk selalu bersama di saat sedih, ketika mengalami kesulitan, dan ketika melalui suatu perjuangan dan kepedihan sebagaimana tetap bersama dalam ketenangan dan kebahagiaan.
  • Cinta berarti bahwa kita mungkin terluka
    Ketika kita membuka diri karena percaya kepadanya, mungkin kita akan mengalami penolakan, kesedihan atau bahkan kehilangan.
  • Cinta itu tidak sempurna
    Karena ia tidak sempurna, ia mempunyai kapasitas untuk melukaiku, dan tidak ada jaminan dalam cinta.
  • Cinta itu membebaskan
    Cinta diberikan secara bebas, ia tidak diserahkan karena permintaan.
  • Cinta itu egois
    Kita hanya dapat mencintai seseorang jika secara tulus ia mencintai, menilai, menghormati dan menghargai diri kita sendiri.
    Jika aku kosong, maka yang dapat aku berikan adalah kekosonganku.
  • Cinta itu paradoks
    Yang terjadi sesungguhnya adalah ketika dua manusia menjadi satu, mereka tetaplah dua

Lumayan panjang juga kutipan yang aku bagi. Cukup buat pegel juga bacanya. Semoga Berkenan dan Selamat Menikmati.

20 Tanggapan to “Kado Pernikahan untuk Orang Terdekat di Hatiku”

  1. erly Says:

    halo boz.. salam kenal.
    boz… ikut ngumpul aja di web ku. kumulnya anak2 ppkm uny angkatan 2007.
    kamu bisa dapat fasilitas blog gratis. buat blog di websiteku

    http://www.r-ly.com

  2. lugaz Says:

    setelah aku baca n’ku resapi,bner-bner menyentuh.pas bgt untuk KADO pernikahan temenku nanti. habiz binggung bgt….! setelah baca blog anda kiniku temukan kado apa yg cocok buat kado pernikahan. thnk’s bgt……….

  3. Nur Yadin Ali Rijalullah Says:

    Assalamu’alikum wr wb
    bagus tuh tulisannya. ngga’ juga ..ngga’ bikin pegel ko kalo ngebaca…..
    thakns ya…..ku paste lho.
    o ya slm ta’aruf ya…
    af1
    Wassalam

  4. Aan Sam Says:

    @ Nur Yadin
    Salam kenal juga.
    Silahkan jenengan copy seperlunya.
    Monggo….

  5. Aan Sam Says:

    Sorry, hampir kelupaan
    @erly
    Salam Kenal juga,
    Makasih udah ngunjungi.

    @lugaz
    Sama – sama…
    Semoga berkenan.

  6. dodibede Says:

    mas..saya pada bingung ni masalah jodoh.saya udah ketemu.tapi dihalangi untuk menikah dengannya.piye ni mas

  7. Aan Sam Says:

    @ dodibede
    terima kasih jenengan udah berkunjung
    syukur, jenengan udah ketemu jodoh
    yakin belum si dia jodoh jenengan?
    mungkin dapat di ‘share’ hal yang menghalangi untuk menikah?

  8. yudhiapr Says:

    cinta itu menyesatkan dan membutakan, tapi dengan cinta orang bisa mencapai ujung dunia. ;)

  9. ayu Says:

    jika kau mencintai orang yang mencintaimu dengan tulus maka ia adalah dirimu,,,,,,

  10. Aan Sam Says:

    @ yudhiapr
    terima kasih dengan kunjungannya
    setuju bang

    @ ayu
    terima kasih bersedia mampir
    narsis dong jeng?!

  11. fibri Says:

    Kebetulan saya lagi bingung tuk pilih kado pernikahan orang yang pernah dekat di hidupku. sepertinya ni cocok. mksih banget ya mas…

  12. jamaludin prasetia negara Says:

    ya saya juga mau coment dong bagus tulisannya orisinil, oh ya kapan juga nih nyusul kawan-kawan tuk menikah? visit di blogku buat tips seputar pernikahan yah termksh

    • Aan Sam Says:

      terima kasih om jamaludin prasetia negara (duch, gimana manggilnya yaa??) udah berkunjung.

      bagus? ach, jenengan terlalu memuji.
      it’s just my 2 (zimbabwe) dollar koq.

      nyusul? he…he…, untuk saat ini masih belum dapat berkomentar dech om…

  13. souvenirpernikahan Says:

    kalau ngado uang sebenarnya etis ga sih? :(
    tapi kalau untuk souvenir pernikahan dan undangan pernikahan, saya pribadi merekomendasikan di http://www.dani-craft.com
    soalnya lucu-lucu, unik dan murah

  14. sandy Says:

    Kasi jam tangan, simbol dah banyak kejadian yang telah dilewatkan bewrsama. Ini habis googling hasil website penjual jam tangan casio original di Indonesia, murah-murah kok. Klik http://www.google.co.id/search?q=onlineretail+jam+tangan+casio+resmi

  15. Rosita Says:

    Duch, pyusing bgt nie, mo ksih kado ap ya wat tmenq…

  16. Belle Says:

    wah nggak usah bingung kawan…mungkin pake buku wedding planner ini bisa bermanfaat. cek tkp :)

  17. trikoo Says:

    Pinjam yach buat kado pernikahan my spesial person heheh..

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

